Just another Telkom University Student Blog site

Month: September 2015 (Page 1 of 2)

Review Software : C++

Kali ini di post saya ini, saya akan membahas tentang salah satu bahasa aplikasi bahasa pemrograman keluaran Micrsoft yaitu C++. C++Sejarahnya dtemukan oleh Bjarne Stroustrup di Bell Labs (Dennis Ritchie) pad awal tahun 1970-an dengan nama C. Pada awalnya C++ berjalan di Operaton System Unix. C++ dikembangkan di tahun 1980-an oleh orang yang sama. C++ merupakan salah satu bahasa pemrograma tingkat rendah (low level coding). Pada C++ terbaru telah ditambahkan sistem class dengan sifat sifat seperti inheritance dan overloading. Salah satu perbedaan yang paling mendasar dengan bahasa C adalah dukungan terhadap konsep pemrograman berorientasi objek (Object Oriented Programming)

Contoh program sederhana C++ untuk hello world dengan menggunakan pustaka dasar pemrograman dapat dilihat di bawah ini.

 

#include <iostream>
using namespace std;
int main()
{
	cout <<"hello world"<<endl;
	return 0;
}


Kelompok pertama

C++ mempunyai 32 buah kata yang dipesan (reserved words), Kata kunci kelompok pertama merupakan turunan dari bahasa C, di antaranya:.

auto const double float int short struct unsigned
break continue else for long signed switch void
case default enum goto register sizeof typedef volatile
char do extern if return static union while

[10]

Kelompok kedua

Kata yang dipesan kelompok kedua berjumlah 30. Kata-kata ini adalah baru dan hanya ada di bahasa C++.

asm dynamic_cast namespace reinterpret_cast try
bool explicit new static_cast typeid
catch false operator template typename
class friend private this using
const_cast inline public throw virtual
delete mutable protected true wchar_t
 C++ juga banyak digunakan dalam pemrograman game-game, agar sekuensi gameplay terurut. Untuk sekarang C++ yang terbaru ialah C++ Redistributable 2012 for Visual Audio.Sekian post saya mengenai C++, maaf bila pengetahuan saya mengenai programming langugage kurang karna memang sya belum pernah mempelajarinya sama sekali. Sekian dan terima kasih.

 

Review Software : Grab-Bike

Disini saya akan meriview salah satu software tranportasi Grab-Bike. Mungkin sudah banyak yang meriview GO-Jek. Jadi agar tidak terlalu mainstream saya akan membahas software yang sedang naik daun ini.

Grab Bike merupakan software buatan Malaysia, yang baru-baru ini didatangkan ke Jakarta. Hampir sama seperti Go jek, memesan transportasi dengan cara menunjukkan lokasi kepada driver Grab Bike, driver juga ada dimana-mana sehingga tidak perlu lama menunggu driver untuk mengantar kita.

Cara memesan transport hampir sama dengan Go Jek, buka aplikasi, ganti jenis kendaran dari taxi ke bike, lalu aplikasi akan menunjukkan driver di sekitar anda, lalu setelah driver dapat, aplikasi akan memberikan data dan nomor handphone driver.

Grab Bike juga sering ada promo hingga Rp 5000 jadi software ini bisa menjadi pilihan di kala server Go Jek sedang down, tetapi kelemahan dari aplikasi ini ialah wilayah cakupannya hanya Jakarta. Dan jangan lupa untuk selalu mengorder dari aplikasi, bila order secara manual harganya sama saja dengan ojek pangkalan.

Review Software : Windows Edge

 

 

 

Windows 10 baru saja diliris, Windows ikut menyertakan browser baru yang bernama Windows Edge.Windows edge merupakan paket dari Windows 10 jadi tidka perlu mendownload atau membeli software nya lagi.

 

Pada keluaran terbarunya Windows 10, tidak lagi menggunakan Internet Explorer melainkan Microsoft Edge. Microsoft Edge merupakan nama baru browser yang digunakan pada sistem operasi Windows 10. Mengenai alasan penamaan tersebut, karena Edge adalah mesin di belakang Windows 10 adalah EdgeHTML.

 

Soal tampilannya Microsoft Edge muncul dengan tata letak tab baru dengan desain flat, folder favorit muncul dalam browser dan thumbnail situs yang sering dikunjungi pengguna juga akan tampil pada browser.

 

 

Selain itu browser baru ini juga akan muncul dengan aplikasi web dan asisten digital personal dari Cortana. Dengan browser terbaru ini, Anda dapat menulis secara langsung pada halaman web dan membaginya, membaca artikel online gratis dari selingan atau menggunakan feature membaca offline untuk kenyamanan yang lebih baik. Microsoft juga menambahkan dukungan ekstension Chrome dan Firefox yang bisa dioptimasi untuk Edge.

 

Demikian review saya, bila ingin merasakan kecepatan Windows Edge, upgrade langsung Windows anda ke Windows 10.

Review Software : Microsoft Word 365

Microsoft Word 365 merupakan perangkat lunak terbaru keluaran Microsoft. Perangkat lunak ini mempunyai konsep yang berbeda daripada Microsoft Word 2013. Jika Microsoft Word 2013 tinggal membeli lisensi sekali, software pun dapat dipakai seterusnya, sedangkan Microsoft Word 365 memakai sistem sewa dengan pembayaran per bulan ataupun pertahun. Bila Microsoft Word 2013 hanya dapat dipakai 1 komputer, Microsoft 365 dapat dipakai hingga di 5 komputer untuk satu akun.

 

Akses Dimanapun dan Kapanpun

Microsoft Word 365 dapat diakses dimanapun dan kapanpun, biar itu dari komputer, laptop, tablet, dan smartphone hanya dengan koneksi internet. Software ini sangatla cocok untuk perusahaan-perusahaan yang membutuhkan mobilitas tinggi. Anda juga dapat memilih siapa saja yang dapat menyunting data-data yang ada didalam satu akun Microsoft 365. Semua data-data dapat diakses berkat adanya Microsoft Data Centre, tempat penyimpanan data online.

 

Interface yang Tidak Banyak Berubah

Microsoft tahu tidak semua orang nyaman dengan perubahan, apalagi kalau terlalu cepat, untuk itu Microsoft Word 365 tidak banyak merubah tampilan sehingga tidak mempersulit pengerjaan. Seperti yang sudah dibahas tadi, Microsoft Word 365 hanya menambahkan cloud data storage di Microsoft Data Centre dan pembuatan circle bagi orang-orang yang diperbolehkan menyunting suatu data.

 

Keamanan yang Dapat Diandalkan

Dikarenakan penyewaan software yang berarti pemakaiannya tidak permanen, Microsoft berperan penuh menjaga keamanan di Microsoft Word 365. Microsoft membentuk tim IT khusus untuk menangani keamanan di Microsoft Word 365. Jadi, yang mempunyai tugas yang berat disini adalah tim IT khusus. Disini tim IT akan berperan aktif dalam membantu konsumen dalam menjalankan software ini.

 

Kontrol IT

Seperti kebanyakan software, tim IT juga akan mengontrol akan sesuatu yang salah di software. Tim IT akan berperan aktif dalam mengatasi maslaah secara langsung dalam software. Software hanya tinggal menjalankan apa yang sudah diprogram untuk mereka lakukan. Itulah yang membuat software ini simple dan mudah dipakai.

 

 

Review Software : Linux Ubuntu 13.10 Saucy Salamander

Sistem operas Linux Ubuntu merupakan yang banyak dipakai oleh para penyuka sistem operasi terbuka. Ubuntu merupakan OS yang paling mudah digunakan diantara 10 OS Linux lainnya. Hal ini karena sistem operasi ini didukung oleh tenaga ahli dan profesional. Selain itu,  sistem operasi yang berbasiskan Debian ini disponsori penuh oleh perusahaan Canonical. Dua hal tersebut tentunya membuat sistem operasi ini masuk sebagai jajaran distro Linux terpopuler dan juga terbaik.

Sistem operasi yang akan saya bahas ialah Linux Ubuntu 13.10 Saucy Salamander. Tentunya sebagai OS terbaru, software ini diklaim akan menjanjikan performa yang meningkat baik dari segi antarmuka maupun kinerja. Selain itu, Canonical juga menjanjikan peningkatan  pada hampir semua bagian di sistem operasi ini.

Pertama saya akan membahas sistem penamaan sistem operasi oelh Linux. Sistem opeasi Linux Ubuntu  selalu merilis dua versi dalam satu tahun. Versi pertama Ubuntu biasanya keluar pada bulan April dengan kode 04. Kemudian versi kedua muncul bulan Oktober dengan kode 10.  Kode 13.10  pada 13.10 sendiri berarti 13 adalah dua angka yang diambil dari tahun (2013) dan 10 merupakan kode bulan terbit (Oktober bulan ke-10). Jika menelisik hal tersebut, bisa dikatakan Linux Ubuntu 13.10 merupakan penyempurnaan dari 13.04. Namun untuk mengetahuinya sebaiknya simak pembahasan singkat tentang Linux Ubuntu 13.10 ini.

Desain yang Tidak Terlalu Istimewa 

Dari segi desain dan tampilan, Linux Ubuntu 13.10 ini tidak membawa perubahan yang cukup krusial. Artinya dibandingkan seri sebelumnya, Linux Ubuntu 13.04, tampilan Linux Ubuntu 13.10 ini hampir sama persis. Apalagi tampilan visual desktop-nya. Tidak ada yang begitu istimea dari segi desain meskipun Linux Ubuntu 13.10 memiliki desktop baru.

Kemudahan Pengelolaan Sistem 

Hal menarik yang ditawarkan oleh Linux Ubuntu 13.10 justru terletak pada fitur keamanannya. Pasa sistem operasi Saucy Salamander ini, fitur kemananan kini terintegrasi dengan pengaturan privasi. Artinya keduanya berada dalam satu sistem. Penggabungan keduanya tentunya untuk memudahkan dalam pengaturan sistem keamanan. Apalagi berkat Unity 7 dan kernel Linux 3.11 yang digunakan pasa sistemnya membuat sistem operasi Linux ini tetap stabil dan terus meningkat dalam hal kinerja dibandingkan versi sebelumnya.

Fitur Smart Scope 

Smart Scope  merupakan salah satu andalah dari sistem operas Linux Ubuntu 13.10 ini. Fitur yang satu ini merupakan fitur pencarian yang sudah terintegrasi dan terpadu. Dengan fitur ini, pengguna tidak hanya mampu mencari data pada drive komputer tetapi juga bisa mencari dalam sistem jaringan internet. Cukup baik meskipun belum tentu pengguna bisa memaksimalkan fitur yang satu ini.  Hal ini karena pengguna lebih senang mencari sesuatu dengan menggunakan peramba. Sayang sekali menang jika tidak dimaksimalkan fitur yang satu ini. Padahal fitur ini sendiri sudah terkoneksi  dengan berbagai situs. Setidaknya ada lebih dari 50 situs yang sudah terintegrasi pada fitur Smart Scope ini.

Pembaharuan pada Ragam Aplikasi 

Dalam Linux Ubuntu 13.10 ini terdapat  beberapa aplikasi pembaharuan atau perbaikan. OpenStack versi Havana misalnya. Aplikasi yang digunakan bagi pengguna komputasi awan ini hadir dalam versi terbarunya. Selain itu, sistem layanan Juju pun mengalami perbaikan darn prmbaharuan. Tidak hanya itu, pembaharuan juga hadir pada aplikasi bawaaan. Untuk perambah terdapat Firefox versi terbaru, ada pula aplikasi kantoran semacam Microsoft Wordnya Windows yaitu LibreOffice 4.1 dan Thunderbird 24 untuk kebutuhan email klien. Sedangkan untuk multimedia, Linux Ubuntu ini menyediakan 2.8.6 untuk edit foto dan juga Rhythmbox 2.99 sebagai pemutar musik bawaan.

Dukungan untuk Ubuntu Touch 

Salah satu fitur besar yang disediakan Linux Ubuntu 13.10  adalah Ubuntu Touch. Ubuntu Touch merupakan sistem operasi mobile khusus Ubuntu yang juga dikeluarkan bersamaan dengan Linux Ubuntu 13.10. Bahkan dalam sistem Linux Ubuntu 13.10 ini, terdapat SDK dan sumber daya tersendiri sebagai pendukung untuk mengembangkan aplikasi pada Ubuntu Touch. Sayangnya  penggunaan Ubuntu Touch hanya terbatas pada smartphone Nexus 4. Itupun pengguna belum bisa menggunakan semua fitur sepenuhnya. Karena sampai saat ini pengguna diperbolhekan untuk melakukan kegiatan berupa telepon, sms, video call, dan koneksi WiFi. Keterbatasan ini juga sedikit ditambah dengan masalah berupa baterai yang tidak hemat serta perfotma yang lambat. Tentu dalam waktu dekat Canonical akan memberikan update-nya. Dan setelah itu tentu tinggal menunggu  Linux Ubuntu hadir di semua smartphone.

Demikianlah beberapa hal tentang kesan dan fitur yang terdapat pada sistem operasi Linux Ubuntu 13.10 ini. Secara keseluruhan Linux Ubuntu 13.10 memang hadir dengan beragam kelebihannya sendiri. Bisa dikatakan Linux Ubuntu ini sedikit lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Sayangnya belum ada perubahan yang cukup dramatis dari segi desain, Fitur Smart Scope sendiri tampak tidak terlalu maksimal kegunannya. Namun di atas itu semua Linux Ubuntu 13.10 merupakan sistem operasi Linux yang patut dicoba

 

 

Review Hardware : Huawei Jumper E5330 Mobile WiFi

Seperti router Mi-Fi (mobile Wi-Fi router) umumnya, Huawei Jumper E5330 dirancang dengan desain ergonomis dan mudah dibawa kemana saja. Mi-Fi seukur­an kartu nama yang tebalnya hanya 13,8 mm ini juga memiliki empat sudut yang dirancang melengkung agar saat disimpan di kantong celana atau baju tidak terasa menggangu. Sisi permukaan atas Huawei E5330 dilengkapi dengan layar LED yang menampilkan lima icon indikator modem (level sinyal, status Wi-Fi, level baterai, SMS, dan Power). Adapun satu tombol non-indikator yang segaris dengan lima indikator difungsikan sebagai tombol On/Off. Selain indikator, tombol power, dan logo Huawei, bodi sisi atas seluruhnya terlihat mulus. Terdapat juga satu port micro USB di sisi atas dan lubang kecil untuk melepas back cover-nya.
Modul baterai dan slot SIM card dapat diakses jika back cover-nya dilepas. Untuk memudahkan pengguna SSID dan Wi-Fi key yang disertakan Huawei di bagian dalam back cover-nya. Huawei E5330 dilengkapi dengan baterai 1500mAh (5,6Wh) yang diklaim sanggup bertahan selama 5-6 jam.
Huawei membundelkan E5330 dengan paket layanan data Telkomsel menjadi produk yang disebutnya sebagai Huawei Jumper E5330. Produk ini menawarkan penyediaan koneksi Intenet gratis hingga 36 GB selama 3 tahun, dengan kuota 3 GB/bulan (2 GB untuk data 3G, 1 Gb untuk GPRS).  E5330 bukan hanya menyediakan akses Internet melalui koneksi 3G tetapi juga melalui Wi-Fi saat berada di area Wi-Fi hotspot, sepeti di bandara, kafe, hotel atau lokasi lainya. Fasilitas auto-switch dari satu koneksi ke koneksi lainnya ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menghemat pemakaian kuota pada koneksi 3G.
Saat dibuka, bagian dalam Huawei E5330 memperlihatkan adanya slot SIM dan baterai berkapasitas 1500 mAh.
DATA TEKNIS
Jaringan: UUMTS, HSUPA, HSPA+,
GSM, GPRS, EDGE
Kecepatan: HSDPA 21.6 Mbps,
HSUPA 5.76Mbps
Protokol wi-fi: 802.11 b/g/n
Baterai: Li-Polymer 1500 mAh (5,6 Wh)
Bobot: 120 gram (termasuk baterai)

Review Hardware : Toshiba Canvio Connect – 1TB

Hardisk satu ini bukan hanya hardisk yang dapat menyimpan data seperti musik, video, atau gambar. Dengan dukungan konektivitas USB 3.0 namun tetap kompatibel dengan versi USB 2.0, menawarkan kecepatan transfer data 3 kali lebih cepat dibanding USB 2.0. Tersedia dalam tiga pilihan kapasitas yaitu 500 GB, 1 TB dan 2 TB. Pilihan tepat untuk Anda yang menginginkan sebuah media penyimpanan praktis dengan kapasitas besar.

Desain Modern
Toshiba Canvio Connect HDD memiliki bentuk yang ringkas, berbobot ringan serta tampil slim dengan ketebalan dibawah 2 cm. Dikombinasikan dengan bagian dalam harddisk yang dibalut warna glossy memberikan tampilan modern.i. Harddisk 2.5″ ini hadir dengan berbagai pilihan warna yang menarik.

Transfer 3x Cepat
Ketika USB 3.0 disambungkan, maka harddisk akan mengirimkan data dengan kecepatan transfer maksimal. Dengan kecepatan 5 GB/s, Anda dapat mentransfer data berukuran 25 GB hanya dalam 70 detik. Transfer film HD menjadi lebih cepat dibanding dengan USB 2.0. Dibanding dengan USB 2.0, memback-up data 3x lebih cepat dan dengan peningkatan performa yang signifikan dengan pengurangan waktu trasmisi hingga 70%.
Kompatibilitas USB 3.0 dan USB 2.0
Hadir dengan koneksi yang umum digunakan masa kini dan koneksi masa depan.Kita masih dapat menggunakan USB 2.0 dan USB 3.0 untuk masa yang mendatang untuk kecepatan pemindahan yang lebih cepat di device – device yang modern. Untuk sistem operasinya, harddsik eksternal ini kompatibel dengan PC atau Mac. Dengan driver NTFS untuk Mac yang telah tersedia, Anda pun dapat mengakses data di PC atau Mac tanpa perlu melalukan format ulang drive. Cukup colokkan kabel ke laptop atau komputer dan  Toshiba Canvio Connect HDD pun siap digunakan.

Keamanan Terjamin
Harddisk eksternal ini menyediakan file, folder dan sistem penuh untuk memback-up dengan pre-loaded software. Simpan data Anda dengan perlindungan kata sandi dan jadwalkan backup otomatis. Anda dapat mengklik tombol restore untuk menampilkan kembali file atau folder. Hardisk ini juga didukung dengan sensor internal shock serta teknologi ramp loading untuk melindungi drive dan data Anda.Dengan membeli hardisk ini anda juga mendapat gratis  10GB di Cloud1 untuk menyimpan data penting yang butuh diakses setiap saat.

 

Dengan harga Rp 900.000 kita sudah bisa mendapatkan hardiskberikut dengan fitur yang banyak dan bonus storage 10 GB di Cloud1.

 

 

Review Hardware : Powerbank Asus ZenPower

Asus yang saat ini sedang naik daun dengan produk-produknya yang murah tapi berkualitas seperti laptop, smartphone,tablet dan yang akan saya bahas kali ini, powerbank. Saat ini Asus menggunakan nama branding Zen di setiap produk smartphone ataupun tabletnya, dan powerbank yang saya bahas kali ini pun menggunakan nama branding Zen atau lengkapnya ZenPower. Powerbank ini hanya mempunyai dua jenis kapasitas yaitu 9800mAh dan 10050mAh dengan output charging yang besar, hingga 2.4 Ampere per 5.1 volt-nya. ZenPhone 2 sebagai tolak ukur dapat di charge sebanyak 2 dengan kapasitas powerbank ZenPower.

Desain dan Dimensi

Seringkali, orang cenderung bingung dengan ilustrasi produk Power bank di berbagai iklan baik di media offline maupun Online. Terutama dimensi yang membuat banyak orang kecewa saat menggenggam produk aslinya. ASUS cukup cerdas Menggunakan konsep ilustrasi Credit Card yang hampir seluruh orang mengetahui dengan pasti dimensinya. Adapun dimensi persis Asus ZenPower adalah 90.5 x 59 x 22 mm dengan berat 215 gram.

Perbandingan Asus ZenPower dengan kartu kredit
Perbandingan Asus ZenPower dengan kartu kredit

Untuk ukuran kapasitas 10050mAh, dimensi Zen Power termasuk yang paling compact,. Wajar jika ketebalannya jauh melebihi beberapa pesaingnya. Sebab, Asus sejak awal memang menyusun battery dibalik casing almunium ZenPower bertumpuk vertikal.

Handling

Perbandingan ketebalan Asus ZenPower
Perbandingan ketebalan Asus ZenPower

Zen Power menggunakan metode load sensing yang memungkinkan proses charging dimulai secara otomatis begitu handphone dicolokkan. Jadi kita tak perlu lagi menekan tombol yang ada untuk memulai proses charging. Tombol yang terdapat pada Zen Power digunakan hanya untuk melihat kapasitas battery lewat empat (4) buah led indikator yang ada di sebelah tombol.

Letak port input dan Output terlalu berdekatan
Letak port input dan Output terlalu berdekatan

Sayangnya, penempatan Port Usb output terlalu berdekatan dengan Port Micro USB input. Hal ini cukup mengganggu bilamana anda menggunakan kabel adaptor charger dengan ukuran besar, sedangkan kabel suply output tetap tertancap untuk meminimalisir Life cycle Port dari kondisi cabut pasang.

 

Refill Charging

Tentunya dengan kapasitas yang besar powerbank pastinya membutuhkan waktu yang lama untuk refill charging, dan orang-orang sekarang ini membutuhkan segala sesuatu yang instan. Asus Zenpower sendiri membutuhkan waktu 4 x 90 menit atau 360 menit untuk mengisi daya melalui USB 3.0, sedangkan apabila kita menggunakan power adaptor asus waktu yang dibutuhkan lebih cepat yaitu 4 x 5 jam 15 menit

 

Kesimpulan

ASUS ZenPower Sales Package
ASUS ZenPower Sales Package

Walau nampaknya ASUS memasarkan ZenPower sebagai accesories bagi produk-produk Zenfone dan Fonepad mereka, namun kemampuan kapasitas charging yang masih jarang ada yakni 2.4 Ampere, cocok juga bagi anda yang memiliki convertible device dan Concern akan dimensi yang ujung-ujung akan membebani tas kerja anda. Harga Asus ZenPower sendiri adalah rp. 269.000 dan segera bisa anda dapatkan di outlet-outlet online maupun offline seluruh Indonesia.

 

Review Hardware : Intel Core i7-5820K

Kita tahu bahwa komputer terdiri dari beberapa komponen, tetapi semua pasti ada yang mengendalikan atau disebut otak. Nah, disini saya akan membahas otak komputer itu atau yang disebut processor. Processor merupakan chip yang menjalankan suatu perintah, mengatur/mengontrol alur kerja, dan menyimpan perintah  sementara di processor. Prosesor dapat membantu proses rendering pada komputer, sehingga orang yang ingin multitasking sangat disarankan memiliki prosesor dengan clock speed yang cepat.

prosesor yang saya bahas ini tentunya bukan prosesor sembarangan, prosesor ini merupakan produksi Intel seri core i7-5820k. Prosesor ini mempunyai 6 inti dengan kecepatan 3.3 GHz dengan turbo sampai dengan 3.6 GHz, meskipun sekarang banyak prosesor dengan kecepatan Base Clock nya 4GHz, prosesor ini juga dapat menjadi bahan pertimbangan bagi yang tidak terlalu membutuhkan performa yang ekstrim tapi dapat diandalkan. Langsung saja kita ke spesifikasi :

  • : Y
  • Intel®  : High End Desktop Processors
  • 3.30 GHz
  • 6/12
  • LGA2011-v3
  • 15.0 MB
  • 3.60 GHz

 

 

Dengan US$ 300, kita sudah dapat menikmati kecepatan prosesor diatas. Prosesor diatas juga dapat digunakan untuk gaming, dengan kecepatan hingga 3.6GHz kita dapat memainkan game-game next gen seperti The Witcher 3, GTA V, Battlefield Hardline, dan sebagainya.

Review Hardware : Razer Gunar

Jujur, saya masih baru bergelut dalam dunia hardware khusus gaming, sebelumnya saya bermain game hanya dengan hardware-hardware standar. Setelah saya mencoba untuk memakai mouse gaming yang waktu itu saya beli dengan harga murah, saya merasa kegiatan bermain game saya seperti naik ke tingkat selanjutnya, dengan dpi tinggi yang dapat diubah kesensitifitasan dan tombol-tombol macro yang dapat diprogram dengan game, membuat gaming lebih nikmat. Dari situlah saya mulai menelusuri hardware-hardware gaming dan saya tahu masih banyak hardware-hardware yang dapat lebih memberi pengalaman gaming yang menakjubkan.

Langsung saja kali ini, di post saya yang kedua saya akan membahas produk salah satu brand yang bergelut di dunia hardware gaming yang berkolaborasi dengan pembuat kacamata khusus komputer Gunnar, yaitu Razer Gunnar. Razer Gunnar merupakan kacamata gaming yang mempunyai lensa canggih yang meng input gambar dari monitor ke mata dengan hasil yang lebih baik. Gunnar memiliki geometri lensa kuning yang menangkap cahaya gambar dari monitor, agar gambar yang akan terlihat lebih tajam sementara otot mata rileks. Lensa dapat memberi kontras yang lebih tinggi, teks tajam dan gambar yang lebih tajam dan meringankan kerja otot mata kemudahan selama sesi lagi di komputer atau pada perangkat mobile. Lensa menyaring dan menyeimbangkan spektrum cahaya yang diproyeksikan, mengurangi tinggi cahaya biru hingga 65%. Penurunan tinggi cahaya biruyang membantu melindungi otot mata,kerusakan retina jangka panjang, dan memungkinkan bagian-bagian yang lebih sensitif dari mata untuk lebih dapat menerima performa gambar output dari lensa yang lebih baik.

Lapisan lensa Gunnar memiliki sifat anti-reflektif yang mengurangi refleksi dan silau. Tanpa refleksi mengganggu, layar monitor akan terlihat lebih tajam dan jelas. Sementara beberapa kacamata mungkin memiliki sifat anti-reflektif pada bagian depan, Gunnar menggunakan lapisan anti-refleksi di kedua sisi untuk hasil yang lebih jernih.

 

gunnar

 

 

gunnar 2

 

 

Fitur-fitur :

  • Dirancang untuk menghilangkan ketegangan mata
  • Filtercahaya biruhingga 65%
  • Lapisan anti reflektif lensauntuk mengurangisilau
  • Konstruksi rangkaAluminium-magnesium
  • Engsel yang semi tersembunyi untuk menyesuaikanberbagaibentukkepala dan wajah
  • Bantalan hidung yang dapat diatur posisinya
  • Lensayang lebar untuk penglihatan yang lebih jelas
  • Tersedia dalam warna amberdan jenislensauntuk luar ruangan

 

Itulah dia salah satu hardware gaming keluaran razer. Nah, buat gamers yang kepingin hasil gambar yang memuaskan tapi mata tetap terlindungi, Razer Gunnar sangat saya sarankan. Cukup dengan US$99 kita sudah dapat menikmati kacamata ini. Sekian dari artikel saya, terima kasih.

 

Untuk info lebih lanjut silahkan klik :

http://www.razerzone.com/razer-x-gunnar

 

 

 

 

 

 

« Older posts